Senin, 01 Februari 2016

5 Langkah Jitu untuk Lolos Tes STAN

shutterstock_291028457_800x533STAN adalah salah satu pilihan sekolah tinggi setelah SMA bagi kamu yang ingin bekerja di bidang pemerintahan. Selain karena lulusan STAN bisa bekerja langsung di tempat-tempat pemerintah, kampus ini pun memiliki mata kuliah yang sempurna untuk para calon ahli Akuntansi. Nah, karena memiliki reputasi yang bagus, tentunya kamu akan menemukan banyak sekali saingan yang tidak kalah hebatnya denganmu.
Posisi di STAN ini diperebutkan oleh puluhan ribu orang lho! Untuk melawan mereka semua, tentunya kamu perlu tips khusus! Mau tahu apa saja tips-nya? Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Pesaing Banyak, Kamu Harus Bertekad Kuat

Karena persaingannya sudah seperti antri saat mau ambil SIM di persidangan, kamu tentunya harus memiliki tekad yang kuat. Dengan tekad yang kuat, pastinya kamu tidak akan cepat menyerah. Tidak sedikit lho dari calon pengikut tes STAN yang akhirnya mengurungkannya niatnya untuk mengikuti tes, Quipperrian! Jangan sampai kamu melakukannya ya, karena memang tes ini susah, tapi bukan berarti kamu tidak bisa melewatinya kok, Quipperrian!

2. Belajar Soal-soal Kudu Rajin

Selain memantapkan tekad, tentunya kamu harus melakukan sesuatu untuk mencapai cita-citamu. Dalam hal ini, kamu harus rajin belajar dan latihan soal-soal. Dengan berlatih banyak soal-soal, pastinya kamu akan semakin terbiasa dengan soal-soal ujian STAN, sehingga nanti saat ujian sesungguhnya, kamu tidak akan merasa kaget ataupun kesusahan.

3. Waktu Luang? Gunakan Untuk Belajar Deh

Meskipun terkadang kamu memiliki banyak waktu luang, namun perlu diingat bahwa fokusmu saat ini adalah untuk belajar. Jangan dianggap sebagai beban yang berat, anggap saja bahwa ini adalah salah satu jalan yang harus kamu lalui untuk menuju kesuksesanmu dalam menghadapi ujian STAN nantinya. Quipperrian perlu tahu bahwa ujian STAN ini penting untuk kelanjutan studimu, karena itu kamu jangan meremehkan ujian yang satu ini.
Bagi kamu yang ngebet untuk masuk BimBel tapi tidak mau kehilangan waktu luang juga, coba deh kamu ikut Quipper School. Quipper School ini adalah BimBel berbasis online dengan fitur Quipper Video. Dimana fitur ini dapat membantumu untuk belajar di mana saja dan kapan saja karena sistemnya online. Selama kamu ada jaringan internet dan alat untuk memutar video dengan internet tersebut, maka kamu bisa belajar! Seru banget kan? Bisa Quipperrian lakukan sambil nge-mall atau makan di kafe.

4. Olahraga Untuk Tes Fisik dan Kesehatan

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa sekolah STAN perlu tes fisik dan kesehatan? Justru, karena kamu berurusan dengan ketelitian, kamu harus memiliki badan yang fit. Mulai dari mata hingga kondisi keseluruhan badan. Beberapa orang bahkan rela untuk lari tiap pagi demi lolos ujian STAN, lho! Masa Quipperian mau kalah dengan mereka?
Terutama bagi Quipperrian yang ingin masuk ke jurusan Bea dan Cukai, karena jurusan ini memiliki syarat bagi para calon mahasiswanya. Yakni, syarat selain sehat jasmani dan rohani, Quipperrian harus memiliki mata yang sehat, tidak boleh silinder atau memiliki minus lebih dari tiga. Pekerjaan Bea dan Cukai yang memerlukan ketelitian akan sangat memerlukan mata yang bagus, karena itu jangan sampai matamu rusak sebelum masuk kemari.
Oh ya, jurusan Perpajakan pun memerlukan tes lari lho! Persiapan untuk kamu nantinya lari mengejar yang telat bayar pajak mungkin? Mungkin.

5. Jangan Terlalu Memusingkan Tes Wawancara

Tes terakhir setelah tes tulis dan tes fisik adalah tes wawancara. Dalam tes ini, sebaiknya kamu tetap bersikap formal dan sopan, namun harus menunjukkan dirimu sendiri pula. Jangan terlalu non-formal karena akan dianggap tidak sopan, namun bila terlalu formal maka kamu akan dianggap kaku. Stay in between saja, Quipperrian, karena tidak ada salahnya kok menunjukkan dirimu sendiri saat tes wawancara.


Itulah beberapa tips agar kamu bisa lolos ujian STAN, semoga tips ini dapat kamu terapkan dan berguna untukmu nantinya. Ingatlah untuk selalu menjaga kesehatan dan juga makan yang teratur. Menjaga kesehatan adalah salah satu kunci kesuksesan ujian, apalagi ujian fisik di STAN nanti!

sumber : disalin dari :https://video.quipper.com/id/blog/5-tips-belajar-efektif-untuk-lolos-tes-stan/?utm_source=quipper_video_blog&utm_medium=text&utm_content=kampus&utm_campaign=internal_promotion


CARA DAFTAR QUIPPER

Tidak ada komentar: