Rabu, 22 Oktober 2014

Ingin Turunkan Berat Badan? Hentikan Kebiasaan Ini

Lima kebiasaan buruk ini dapat meningkatkan berat badan.


Ada banyak cara yang bisa dicoba untuk menurunkan berat badan, mulai dari diet ketat, olahraga, dan masih banyak lagi upaya lainnya. Namun, seringkali orang tidak menyadari bahwa mencoba untuk menurunkan berat badan dengan cara-cara tersebut belumlah cukup.

Masih ada lagi yang harus dilakukan untuk hasil yang maksimal yaitu, menghentikan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat meningkatkan berat badan. Lantas, apa saja kebiasaan buruk yang harus dihentikan agar program penurunan berat badan Anda berjalan sukses?

1. Banyak ngemil
Apakah Anda sering membuka lemari es untuk mencari camilan? Hentikan kebiasaan ini jika Anda ingin menurunkan berat badan. Kebiasaan melihat kulkas untuk mencari camilan akan membuat Anda ngemil sepanjang hari. Meskipun terlihat hanya sedikit makanan ringan, tetapi jika dilakukan terlalu sering akan memberikan banyak kalori yang mencegah penurunan berat badan.

2. Kurang tidur
Kurang tidur dapat langsung berhubungan dengan berat badan. Kurang tidur dapat memicu Anda untuk makan lebih banyak dan membuat Anda lebih cenderung memilih makanan yang tidak sehat. Makanan yang mengandung banyak lemak dan minyak akan merangsang respon yang lebih kuat pada orang yang kurang tidur.

3. Diet ekstrem
Diet memang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, tapi jangan melakukan diet yang terlalu ekstrem. Diet yang berlebihan tidak hanya tidak sehat tetapi juga bisa membuat Anda kekurangan nutrisi seperti protein, mineral, dan vitamin dalam tubuh.

4. Minum alkohol
Minum alkohol meningkatkan konsumsi kalori Anda. Ini akan membuat Anda gemuk lebih cepat. Karenanya, kurangi asupan alkohol jika Anda ingin menurunkan berat badan. Selain itu, pilihlah minuman sehat untuk dikonsumsi.

5. Melewatkan jam makan
Melewatkan makan siang dan makan malam biasanya dilakukan sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Tapi melewatkan makan justru membuat Anda makan lebih banyak dan sering memilih untuk ngemil. Inilah yang membuat kenaikan berat badan. Melewatkan makan bukan cara yang sehat untuk menurunkan berat badan.

Itulah beberapa kebiasaan yang harus dilakukan jika Anda ingin menurunkan berat badan. Jadi, segera hentikan kebiasaan buruk tersebut kalau Anda ingin sukses menurunkan berat badan. (Health Me Up)

Tidak ada komentar: