Rabu, 10 Februari 2016

4 Permainan Khas Indonesia Tersulit

BakiakNegara yang terkenal dengan sumber daya alam yang melimpah , penduduk yang ramah serta berbagai macam budaya melebur jadi satu . Tidak ada ikatan lain selain Indonesia lah yang menyatukan beragam suku dan budaya yang ada . Tidak hanya itu , di Indonesia pula banyak macam permainan . Ya , permainan yang tidak memerlukan biaya besar tapi memiliki kesenangan yang lebih dibandingkan bermain dengan tekhnologi saat ini . Dari yang mudah hingga yang Tersulit . Tapi sayang saat ini  kemajuan tekhnologi sudah mengikis permainan tradisional ini secara perlahan . Dari Permainan aktif beralih ke Pasif . Banyakorang lebih senang dikamar dengan gadgetnya dibandingkan bermain bersama teman-temannya . Tidak ada salahnya generasi sekarang mengetahui apa sih 4 Permainan Khas Indonesia Yang Tersulit ? Seperti apa bentuknya ? Berikut ulasannya..

  1. Enggrang
Enggrang adalah salah satu mainan khas Indonesia yang sangat menarik untuk kamu mainkan.  Terbuat dari bambu yang kemudian disesuaikan dengan tingginya itulah enggrang. Jika kamu baru pertama kali memainkan enggrang sebaiknya memilih enggrang yang tidak terlalu tinggi agar ketika kamu jatuh tidak terlalu tinggi. Pada sebelum era 2000 – an enggrang ini banyak sekali diminati dan dimainkan oleh anak – anak Indonesia. Walaupun sekrang jarang sekali anak – anak memainkan enggrang, namun enggrang masih digunakan pada saat festival – festival yang ada seperti yang dipakai oleh badut – badut yang tinggi itu. So, apakah kamu minat untuk mencoba memainkan enggrang ini?
  1. Lompat Tali Karet
Kamu tau mainan ini? Yaa lompat tali yang biasanya menggunakan karet. Lompat karet ini dulu sering sekali dimainkan. Biasanya lompat tali ini dimainkan dari mulai tanah sampai 3 jengkal tangan, dan kemudian para pemain tugasnya adalah bisa untuk lompat dan bertahan sampai pertandingan selesai, jika kita tidak bisa melakukannya maka biasanya bergantian memegang ujung talinya. Banyak juga teknik – teknik dalam memainkan lompat tali karet ini seperti buka baju dan lainnya.
  1. Gasing
Mainan ini biasanya terbuat dari kayu yang kemudian dengan bantuan tali yang dililit disamping itulah gasing. Setelah tali dililitkan maka gasing siap dilepas dibidang yang rata dan kemudian gasing tersebut berputar – putar. Kesulitan yang dialami ketika bermain gasing ini adalah membuat gasing tersebut berputar – putar, karena tidak sembarangan orang yang bisa memainkannya, hanya orang yang tahu akan tekniknya tersebutlah yang bisa membuat gasing tersebut dimainkan. So, inilah kenapa gasing merupakan game tersulit.
  1. Balap Bakiak
Balap sepeda? Sudah biasa. Balap motor? Menyeramkan. Balap bakiak? Hah??? Yaps.. lomba balap bakiak, bukan bakiak yang dipakai oleh satu orang tapi 3 – 5 orang. Biasanya lomba ini memerlukan kerja tim dan tentunya kehati – hatian, jika kita tidak kompak otomatis kita tidak bisa maju jalan kedepan. Mudah?? Silahkan mencobanya.

Tidak ada komentar: