Rabu, 11 Desember 2019

GURU MAN 4 BANYUWANGI TEMBUS NOMINATOR 5 BESAR LOMBA MENULIS TINGKAT NASIONAL 2019


MAN 4 Banyuwangi – Lomba Nasional. Jelang akhir tahun 2019 giliran guru MAN 4 Banyuwangi ikut bagian menunjukkan kemampuanya di ajang kompetisi Nasional. Lomba yang diselenggaran Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dilaksanakan mulai akhir November sampai 10 Desember 2019. Diawali informasi via WA dari Kasi GTK Kementerian Agama Prov. Jawa Timur langsung menyebar ke seluruh Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, dan Guru guru Seluruh Jawa timur. K
egiatan yang dilaksanakan secara berjentang ini mulai dari tingkat Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Tsanawiah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) melombakan Penulisan Best Practice pengelolaan KKG/MGMP/MGBK di MGMP masing-masing di tiap Kabupaten.
Kegiatan yang dilaksanakan secara bertahab, yakni sesi seleksi naskah dan sesi presentasi. Setelah diadakan Penjurian Seleksi naskah yang dilaksanakan tanggal 5-6 Desember 2019 dan hasil pengumumanya secara resmi diumumkan 5 besar Nominator jam 14.00 tanggal 6 November 2019 secara Online ke masing masing kantor kementerian Kabupaten/Kota.
 
Dilanjutkan secara maraton seluruh Nominator dari masing-masing tingkat KKG/MGMP/MGBK di undang di Hotel Swiss Tunjungan Surabaya untuk mempresentasikan dan menyajikan Naskah yang sudah terseleksi dihadapan dewan Juri. Setelah melalui seleksi yang ketat selama 3 hari mulai tanggal 7-9 Desember 2019 akhirnya diumumkan dan sekaligus penganugrahan yang langsung di berikan oleh Direktur GTK Kemenag RI di Aula Kanwi Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Prof. Dr. Suyitno, MA.
Sebagai Juara Dingkat MGMP MA Adalah Juara 1 Moh. Rodli (MGMP Bahasa Inggris - MAN 2 Mojokerto) Juara 2  Subkan (MGMP Fisika - MAN 2 Mojokerto),  Juara 3 Kiswanto (MGMP Fisika MAN 4 Bojonegoro), Juara Harapan adalah Susanto (MGMP Kimia - MAN 4 Banyuwangi) dan Hanik Fauziyah (MGMP Geografi - MAN 1 Bojonegoro).
 
Susanto berharap masuknya guru Kabupaten banyuwangi meskipun dalam ajang kompetisi nasional ini belum bisa menjadi yang terbaik bisa menjadi inipirasi dan motivasi seluruh guru di kabupaten banyuwangi khususnya di MAN 4 Banyuwangi. Selaras dengan program pemerintah dan kementerian Agama tentang program literasi guru guru harus sudah memulai dan membiasakan menulis ujar guru yang juga pernah menjadi juara 2 nasional Menulis Essay Nasional tentang Forensik yang diselenggarakan Pasca Sarjana Universitas Airlangga ini. (S.Chimi)

Tidak ada komentar: