Senin, 11 November 2019

SUDIRMAN SUPERMAN INDONESIA


MAN 4 Banyuwangi – Hari Pahlawan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari pahlawan tahun ini diperingati bebarengan sekaligus Upacara Bendera pada senin tanggal 11 November 2019. Meskipun diperingati dihari yang berbeda peringatan hari pahlawan di man 4 banyuwangi tanpa mengurangi nilai-nilai perjuangan dan semangat kepahlawanan para pejuang dalam mempertahankan Rebublik Indonesia.
Dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 berinda sebagai Inspektur Upacara adalah Dardiri, S.Pd. Pada Amanat Upacara disampaikan Para siswa harus terus mengingat sejarah perjuangan pendahulu saat berjuang merebut dan mempertahankan bangsa ini
. Dardiri juga mengharapkan siswa siswa meneladani dan menginspirasi para pejuang dalam mengisi kemerdekaan saat ini.

Kegiatan Upacara Bendera yang sekaligus peringatan Hari pahlawan di Madrasah Aliyah paling selatan ini berlangsung dengan khidmad dan terasa berbeda. Seluruh petugas mengenakan pakaian paskibra menambah kesan patriotis saat pelaksanaan upacara, ditambah lagi pengibaran bendera merah putih di sajikan dalam format pasukan 8 (pengibar bendera) seperti pengibaran disaaat  HUT Proklamasi RI yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus.

Dengan mengambil tema perjuangan Sudirman melawan belanda dalam teater perjuangan yang selalu disajikan setiap peringatan hari pahlawan di Kampus MAN 4 Banyuwangi, Teater Perjuangan yang merupakan kolaburasi pengurus OSIS dan Ekstrakurikuler mampu menyajikan gambaran perjuangan Jenderal Sudirman dalam mengusir tentara belanda di Negara Indonesia. Semangat patiotisme dan Ketauhidan Sudirman dalam teater perjuangan tahun ini mampu di sajikan dengan apik dan berkesan. Salah satu nilai-nilai ketauhitan yang menginpirasi adalah 3 jimat Jenderal Sudirman : 1) Selalu dalam keadaan suci (berwudhu), 2) Selalu Istikhomah Sholat 5 Waktu, dan 3) Ikhlas Berjuang untuk Indonesia

Teater yang berlangsung hampir 60 menit ini cukup menghibur dan mampu mengerakkan semangat seluruh warga MAN 4 Banyuwangi tentang arti perjuangan. Fahreza Ketua OSIS Mewangi menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada seluruh siswa yang menyukseskan kegiatan hari ini, semoga kedepan dapat menyajikan lebih baik dan luar biasa. Dalam kesempatan lain Drs. Mujikan Juga Mengungkapkan Rasa bangganya kepada siswa siswa MAN 4 Banyuwangi yang telah berhasil dan kompak menyajikan teatrikal perjuangan yang menginspirasi. (S.Chimi)

2 komentar:

Marsya mengatakan...

test

Marsya mengatakan...

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
-bandar 66 (new game )
Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
PROMO MENARIK
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) |
Whatshapp : +855969190856