Selasa, 10 Mei 2016

MAN PESANGGARAN 25 KALI KHATAM AL QUR’AN KURANG DARI 2 JAM




Kab. Banyuwangi – MAN Pesanggaran.  Menyukseskan program nasional Nusantara Mengaji 7- 8 Mei 2016, MAN Pesanggaran turut andil besar dalam pelaksanaan program tersebut. Dimulai jam 06.45 seluruh siswa, guru dan karyawan MAN Pesanggaran mengaji bersama untuk menyelelesaikan  Khataman Al Quran. Khataman Alqur’an yang dilaksanakan dimasing masing kelas dipimpin langsung oleh wali kelas mampu  diselesaikan kurang dari dua jam. Kegiatan yang berakhir jam 08.05 WIB mampu mengkhatamkan Alqur’an sebanyak 25 kali ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Ust. Saefurrohman.
Drs. H. Saeroji, M.Pd.I Kepala MAN Pesanggaran menyampaikan bahwa kegiatan Nusantara Mengaji akan dipadukan dengan program madrasah dan akan menjadi program tahunan. Ia berjanji bahwa di tahun depan tidak hanya 25 kali khatam Al qur’an tapi lebih dari 30 kali. Pada kesempatan lain Drs. Muaz selaku Pembina Keagaamaan menyatakan bahwa kegiatan ini benilai positif dan harus di tingkatkan. Bukan menjadi kegiatan tahunan tatapi menjadi agenda setiap semester.

MAN Pesanggaran yang di tahun Ajaran 2016/2017  memiliki 29 Kelas akan mampu bersaing dan memberikan warna bagi pendidikan yang ada di Banyuwangi. Madrasah yang sudah terbukti menjadi pilihan utama dan favorit di wilayah banyuwangi selatan semakin mantap untuk mersaing dengan sekolah dan madrasah yang ada di banyuwangi. Ini terbukti madrasah termuda ini menjadi raksasa baru bagi dunia pendidikan yang ada di banyuwangi dengan menjuarai beberapa kompetisi bergengsi yang ada  banyuwangi diantaranya : Juara I MTQ (kategori tahfiz 30 Juz) tingkat Kab. Banyuwangi, Juara 3 Olimpiade Kimia Tingkat Kabupaten Banyuwangi, Juara I KSM Kimia, Juara I Climbing tingkat Banyuwangi, Juara Umum ke 3 parade Drumband tIngkat kabupaten Banyuwangi dan beberapa perlombaan lain
Khataman Alqur’an di MAN Pesanggaran bukanlan kegiatan yang pertama kali melainkan kegiatan yang rutin dilaksanakan 2 kali dalam satu semester.   Pembiasaan baca Al qur’an yang dilaksanakan setiap pagi mulai jam 06.45 – 07.00 menargetkan khatam alqur’an setiap 2 bulan tutur Susanto, S.Pd selaku Kurikulum. Program Pembiasaan yang telah dilaksanakan selama 8 tahun ini menjadi rutinitas di Madrasah yang didirikan tahun 1997. (Susanto Chimi)

Tidak ada komentar: