Jumat, 22 April 2016

Catat! Jadwal SBMPTN 2016 Agar Tak Ketinggalan Info!

Jadwal SBMPTN 2016Siapa sih yang tidak ingin bisa kuliah di Perguruan Tinggi Negeri? Pasti semuanya mau kan, ? Nah, untuk bisa kuliah di PTN, salah satu caranya adalah dengan mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau disebut SBMPTN.
Untuk bisa ikut SBMPTN 2016, kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Dan untuk pendaftarannya, sudah tersedia jadwalnya kok. Yang harus kamu lakukan adalah melakukan pendaftaran sesuai dengan tanggal yang ditentukan. Nantinya juga akan ada tanggal kapan pelaksanaan tes SBMPTN dilakukan. Wah, sepertinya banyak sekali ya jadwal penting yang harus kamu ketahui. Kalau begitu, kamu harus simak perkiraan jadwal SBMPTN 2016 berikut ini, biar kamu tidak ketinggalan info.

Jadwal penting SBMPTN 2016

  1. Jadwal pendaftaran SBMPTN Online diperkirakan dilaksanakan pada tanggal 11 Mei hingga 29 Mei 2016. Pendaftaran online dapat dilakukan di situs resmi SBMPTN.
  2. Pelaksanaan ujian tulis SBMPTN diperkirakan akan dilaksanakan serentak pada tanggal 9 Juni 2016. Ujian tertulis ini terdiri dari 3 bagian. Pertama, Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA). Kedua, Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (TKD Saintek) ang terdiri dari mata uji Matematika, Fisika, Biologi dan Kimia. Ketiga, Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum) yang terdiri atas mata uji Sosiologi, Sejarah, Geografi dan Ekonomi.
  3. Pelaksanaan ujian keterampilan SBMPTN diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juni hingga 11 Juni 2016. Ujian keterampilan ini diperuntukkan bagi kamu peminat Prodi bidang Ilmu Seni dan Keolahragaan. Ujian Keterampilan bidang Ilmu Seni terdiri dari tes pengetahuan dan keterampilan bidang Ilmu Seni terkait sedangkan ujian Ujian Keterampilan bidang Ilmu Keolahragaan terdiri dari pemeriksaan kesehatan, tes kesegarab jasmani dan keterampilan dasar olahraga.
  4. Pengumuman kelulusan SBMPTN diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2016

Selain jadwal penting, hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah persyaratan pendaftaran SBMPTN. Lalu apa saja persyaratannya? Berikut ini informasinya, Quipperian.

Persyaratan Pendaftaran dan Penerimaan

Pendaftaran

  1. Bagi siswa lulusan tahun 2014 dan 2015 harus sudah memiliki ijazah
  2. Bagi siswa lulusan tahun 2016 telah memiliki Surat Keterangan Lulus Pendidikan Menengah
  3. Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studinya.

Penerimaan

Lulus Pendidikan Menengah, lulus SBMPTN 2016, sehat dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.

sumber : https://video.quipper.com/id/blog/catat-jadwal-sbmptn-2016-agar-tak-ketinggalan-info/

Tidak ada komentar: