Jumat, 22 April 2016

4 Universitas Islam Terbaik Bagi Kamu yang tertarik Mendalami Agama Islam!


4 Universitas Islam Terbaik Bagimu yang tertarik Mendalami Agama Islam! ingin melanjutkan studi tentang agama islam? Sepertinya  perlu tahu tentang empat universitas islam terbaik di Indonesia yang satu ini!

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim

Universitas ini terletak di Malang, tepatnya di jalan Gajayana no. 50. UIN Maulana Malik Ibrahim ini memiliki rektor bernama Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo dan dikenal sebagai salah satu universitas Islam terbaik se-Indonesia. Di dalamnya, Quipperian juga bisa belajar di enam fakultas, yakni Fakultas Humaniora & Budaya, Ekonomi, Psikologi, Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Syari’ah, serta Sains dan Teknologi.

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel

Dikenal juga dengan nama UINSA, universitas ini dulu bernama Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel. Terletak di jalan Ahmad Yani No. 117, Surabaya, UINSA dipimpin oleh Prof. Dr. Abd. A’La dan memiliki fakultas-fakultas yang berfokus di pendidikan tentang Islam, yakni fakutltas adab dan humaniora, dakwah dan ilmu komunikasi, syariah dan hukum, tarbiyah dan ilmu keguruan, ushuluddin dan pemikiran islam, sosial dan ilmu politik, psikologi dan kesehatan, ekonoi dan bisnis islam, serta sains dan teknologi. Quipperrian yang mau meneruskan ke jenjang S2 dan S3 juga difasilitasi oleh UINSA.

Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

Dikenal dengan nama UIN SUSKA, Universitas ini tidak berada di Jawa melainkan di Pekanabaru, Riau. Meskipun berada di luar Jawa, kualitas dari UIN SUSKA bisa dikatakan sangat bagus. Terlebih, universitas yang dipimpin oleh Prof. Dr. H. Munzir Hitami MA ini memiliki 8 fakultas dengan program Pasca Sarjana. Fakultas-fakultas tersebut adalah fakultas tarbiyan dan ilmu kegeuruan, ushuluddin, syariah dan ilmu hukum, dakwah dan ilmu komunikasi, sains dan teknologi, psikologi, ekonomi dan ilmu sosial, serta pertanian dan peternakan.

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Terletak di Jakarta dan berlokasi di jalan Ir. H. Djuanda No. 95, Ciputat, Tangerang Selatan, universitas ini dipimpin oleh Prof. Dr. Komarudin Hidayat. Jurusan yang ditawarkan ada cukup banyak dengan 11 fakultas, yakni fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan, ushuluddin dan filsafat, adab dan humanoria, ilmu dakwah dan ilmu komunikasi, syariah dan hukum, dirasat islamiah, psikologi, ekonomi dan bisnis, sains dan teknologi, kedokteran dan ilmu kesehatan, serta ilmu sosial dan ilmu politik. Tidak jauh berbeda dengan universitas negeri biasa bukan? Quipperian juga bisa mendaftarkan diri untuk program Pasca Sarjana di UIN Syarif Hidayatullah bila Quipperian ingin melanjutkan studi. 

sumber : https://video.quipper.com/id/blog/4-universitas-islam-terbaik-bagi-kamu-yang-tertarik-mendalami-agama-islam/

Tidak ada komentar: