Rabu, 30 Maret 2016

Belum Menentukan Pilhan? Ini Daftar Nama Kampus di Indonesia

Belum Menentukan Pilhan? Ini Daftar Nama Kampus di Indonesia! Sebentar lagi saatnya kamu untuk memilih Perguruan Tinggi yang kamu inginkan, pastinya tidak sedikit di antara kamu yang ingin untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri atau PTN bukan? Bagi kamu yang masih bingung dengan kualitas PTN yang kamu inginkan, atau sekadar ingin tahu tentang PTN yang ingin kamu masuki, yuk baca artikel daftar nama PTN di Indonesia di bawah ini untuk semakin memantapkan langkahmu ke PTN yang kamu tuju!
Tenang saja, semua PTN yang terdapat di list ini sudah kami pilih dengan baik, sehingga kualitas mereka pun terjamin dan tentunya kamu akan bisa mendapatkan kuliah yang bagus dari para dosen yang  berkualitas.

Surabaya

Surabaya adalah salah satu kota di pulau Jawa yang cukup panas, namun tingkat kemacetan Surabaya masih tidak setinggi di ibu kota Jakarta. Kota metropolitan ini memiliki segudang fasilitas untuk para mahasiswa yang merantau jauh-jauh dari kota asal mereka. Setiap tahunnya, satu universitas bisa menerima minimal 5000 mahasiswa baru. Menandakan bahwa minat para calon mahasiswa terhadap universitas-universitas di Surabaya sangat besar.

Universitas Airlangga

Terletak di tengah kota Surabaya (untuk kampus A dan B) dan memiliki bangunan yang kental akan nuansa jaman dahulu di kampus A dari UNAIR. Universitas yang satu ini memiliki banyak sekali jurusan, mulai dari jurusan sosial hingga jurusan eksakta.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Kampus yang harus dimasuki untuk kamu yang ingin meneruskan pendidikan tentang teknik ke jenjang yang lebih tinggi. Tidak hanya teknik yang sifatnya eksaktas seperti teknik fisika dan mesin, ITS juga merupakan PTN yang memiliki jurusan desain, jadi bagi kamu para calon desainer Indonesia, bisa untuk mencoba mendaftar di PTN satu ini.

Universitas Negeri Surabaya

Sering disebut dengan nama UNESA saja, universitas ini terletak di ujung kota Surabaya dan dekat dengan daerah elit. UNESA memiliki banyak jurusan yang tidak kamu temukan di UNAIR dan ITS, seperti jurusan olahraga, musik, seni tari, bahkan seni teater. Bagi kamu yang berjiwa bebas, UNESA bisa menjadi salah satu pilihan utamamu dalam memilih PTN nanti.

Jakarta:

Ibu kota Indonesia ini sudah tidak diragukan lagi pasti memiliki banyak universitas yang berkualitas, dan juga Jakarta memiliki lapangan kerja yang tidak sedikit. Cocok untuk kamu yang nantinya ingin langsung melamar pekerjaan setelah lulus kuliah.

Universitas Indonesia

Salah satu universitas paling bergengsi di Indonesia ini cocok untuk kamu yang sangat serius dalam mencari kualitas. UI, singkatan dari Universitas Indonesia, juga memiliki banyak sekali jurusan yang siap memberikanmu berbagai macam perkuliahan untuk mengasah kemampuanmu sebelum bekerja di luar sana setelah lulus.

Universitas Negeri Jakarta

Selain memiliki banyak jurusan, UNJ ini juga memiliki jenjang pendidikan S2 dan S3 yang bisa kamu jadikan jujukan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi setelah S1 nanti. UNJ ini sudah berdiri cukup lama, tepatnya pada tahun 1960an.

Universitas Pertahanan Indonesia

Bagi kamu yang ingin melanjutkan S1 ke jurusan yang berhubungan dengan pertahanan negara, universitas yang juga dikenal dengan nama UNHAN ini sangat kami sarankan untuk kamu. Tidak tanggung-tanggung, UNHAN adalah universitas yang bertaraf world class, kamu tidak perlu lagi bingung untuk mencari universitas yang keren sampai ke luar negeri untuk mengabdi pada negara karena UNHAN tarafnya sudah sangat tinggi.

Bandung:

Julukannya adalah Kota Kembang, Bandung yang kini dipimpin oleh Ridwan Kamil dikenal juga sebagai kota seni yang menjadi jujukan para mahasiswa yang ingin meneruskan pendidikannya di ranah seni.

Institut Teknologi Bandung

Bisa dikatakan, ITB, singkatan dari Institut Teknologi Bandung, adalah ITS-nya Bandung. Memiliki banyak sekali jurusan teknik dengan spesialisasi masing-masing, ITB juga dikenal dengan jurusan Desain Komunikasi Visual-nya yang cukup bagus dan sering dijadikan jujukan untuk para dosen Desain Komunikasi Visual, atau DKV, melanjutkan studi mereka ke jenjang S2. Sudah bisa dipastikan kualitas jurusan DKVnya bukan?

Universitas Padjajaran

Sebagai salah satu universitas yang sering disandingkan dengan Universitas Indonesia, Unpad, singkatan dari Universitas Padjajaran, memiliki segudang prestasi dengan berbagai alumni ternama yang melambungkan nama PTN satu ini. Selain kampusnya yang keren, Unpad juga memiliki asrama untuk para mahasiswanya dengan fasilitas yang cukup baik, plus, kamu juga akan menemui masjid dengan arsitektur yang cukup menarik di universitas satu ini.

Universitas Pendidikan Indonesia

Dikenal juga dengan nama Unpi, universitas yang satu ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh universitas yang kami sebut di dalam list ini sebelumnya, yakni, Unpi menganut sistem multikampus, di mana kampus-kampus Unpi ini tidak hanya terletak di Bandung, tapi juga di enam kota lainnya di Indonesia. Tentunya, sistem kampus yang seperti ini memudahkan bagi mahasiswa perantau untuk terus melakukan kegiatan perkuliahan mereka. Bagi kamu calon mahasiswa yang rasanya harus mobile terus tiap semester, kamu bisa melihat lebih lanjut tentang Unpi di website-nya.

sumber : https://video.quipper.com/id/blog/belum-menentukan-pilhan-ini-daftar-nama-kampus-di-indonesia/

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)