Senin, 16 Februari 2015

BAZAR KASIH SAYANG (VALENTINAN) RAUP JUTAAN RUPIAH



Kab. Banyuwangi (MAN Pesanggaran) – Tanggal 14 Februari  2015 bersamaan dengan perayaan valentine bertempat di Halaman Basket MAN Pesanggaran sebanyak 19 Stand/lokal menjajakan hasil karya dan olahan kreasi siswa. Masing-masing kelas berlomba-lomba menampilkan dan mendandani stand bazarnya. Berbagai pernak-pernik kreasi siswa mulai dari souvenir , Kerudung/Jilbab, Baju, dan bayak lagi disajikan utuk menarik kosumen serta berbagai macam olahan makanan dan minuman.

Disela-sela peringatan HUT MAN Pesanggaran ke-18 selama 2 hari pelaksanaan bazar memberikan pelajaran dan pengalaman berharga bagi seluruh siswa. Bazar yang semua hanya bertujuan untuk menampilkan hasil kreasi siswa ternyata banyak diminati oleh pengunjung baik dari siswa MAN maupun dari pengunjung luar. Ini terbukti di hari pertama bazar salah satu stand siswa ada yang mendapat lebih dari 1 juta, bahkan di hari kedua pengunjungnya meningkat 300% yang tak ayak lagi bazar harus diakhiri lebih awal jam 11.00 WIB karena semua jajanan dan souvenir sudah banyak habis terjual.
Antusiasme basar ini tampak terlihat di sela-sela pembukaan Bazar Dra. Hj. Suciningsih, M.Pd.I merogoh dalam isi dompetya untuk bisa membawa oleh-oleh soevenir dan jajanan khas MAN Pesanggaran. Bahkan Drs. Lamuji guru MAN Pesanggaran rela mengeluarkan uang lebih dari 200 ribu untuk mendapatkan soevenir dan jajanan dari baerbagai stand siswa.
Kegiatan yang diklaim Bazar terbesar dan ter baik di Banyuwangi ini oleh Kepala MAN Pesanggaran Drs. H. Saeroji, M.Pd.I, M.Ag, murni hasil karya anak-anak dan kerjasama dari Stake holder yang ada di madrasah. Dan dalam kesempatan lain kegiatan ini akan lebih meriah lagi. (Susanto)


Tidak ada komentar: