Sabtu, 31 Mei 2014

MAN PESANGGARAN : TAHUN PRESTASI, LULUS 100% , JADI IDOLA

Kab. Banyuwangi (MAN Pesanggaran) – Berbekal prestasi yang telah dicapai sepanjang tahun ajaran 2013-2014 baik yang di peroleh siswa maupun guru mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, propinsi maupun tingkat nasional membawa MAN Pesanggaran menjadi madrasah unggulan dan percontohan di ujung timur Pulau Jawa khususnya Banyuwangi. Sukses dalam ajang Porseni 2013 tingkat Jatim yang diselenggarakan di madiun-magetan menghantarkan siswanya menjuarai Fahmil Qur’an dan Pidato Bahasa ingris tidak hanya itu selang beberapa pekan dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2013 juga mampu membawa 2 tropy untuk mata pelajaran bahasa inggris dan bahasa arab.

Tak mau ketinggalan dengan keberhasilan dan prestasi siswanya, di awal tahun ajaran 2013-2014 salah satu guru menjuarai Lomba Essay Forensik Untuk Indonesia tingkat Nasional 2013 yang diselenggaran Ps. Magister Ilmu Forensik UNAIR Surabaya, Juara I dan 2 Tim PKK MAN Pesanggara di tingkat kabupaten dan propinsi dan Tim futsal guru menjadi juara I dalam pompetisi Futsal PORGU Se eks Kerisidenan Besuki.
Tahun 2014 sebagai tonggak loncatan prestasi dan kemajuan MAN Pesanggaran untuk dapat bersaing dengan Madrasah (MA) dan SMA. Lulus 100% Ujian Nasional 2014 (UN) memantapkan MAN termuda ini menjadi lebih lebih baik, menjadi unggul dan berdaya saing.
PPDB 2014 menjadi bukti bahwa MAN Pesanggaran menjadi salah satu Madrasah yang paling di minati oleh calon siswa baru. Terbukti tiga jalur yang telah disiapkan, dua jalur unggulan telah terisi penuh dan di tutup tanggal 15 Mei. Jalur Bidik Misi (Beasiswa 100%) yang diperuntukkan untuk siswa yang hafal alqur’an dan siswa yang mempunyai prestasi akademik OSN dan KSM. Jalur Prestasi yang diperuntukan untuk siswa berprestasi dan kurang mampu juga telah terisi penuh dari pagu yang telah ditetapkan yakni 240 siswa. Sedangkan jalur reguler masih di buka sampai awal minggu pertama bulan juli.
Drs. H. Saeroji, M.Pd.I, M.Ag, Kepala MAN Pesanggara dalam kesempatan lain juga menyampaikan, amanat dan pesan pejuang Madrasah untuk menjadikan MAN Pesanggaran menjadi MERCUSUAR akan segera TERWUJUD. Amin. (san & chimi)

Tidak ada komentar: