Rabu, 19 Juni 2013

Tips Rawat Kulit dengan Bahan Alami

Tips Rawat Kulit dengan Bahan Alami Kesehatan kulit tentu menjadi hal yang penting bagi setiap wanita. Pasalnya wanita ingin terlihat cantik dengan kulit yang putih dan mulus. Karena itulah mereka akan melakukan berbagai cara agar kulitnya terawatt. Dari penggunaan bahan kimia hingga dengan cara alami.
Dilansir berbagai sumber berikut tips merawat kulit dengan bahan yang alami:
1. Masker Yogurt
Jika terlalu sering berada di dalam ruangan ber-AC, maka bisa membuat
kulit jadi kasar dan terlihat kusam. Untuk mencegah hal tersebut, disarankan untuk meningkatkan kelembapan kulit. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan yoghurt.
Caranya,  bisa mencampurkan yoghurt dengan sedikit madu. Setelah itu, aplikasikan ke wajah atau bagian tubuh lain yang ingin dirawat. Diamkan selama 10 menit, lalu bisa membilasnya dengan air dingin. Ketahuilah bahwa yoghurt merupakan salah satu produk susu yang bisa memberikan efek melembapkan kulit.
 2. Masker paprika
Parika digunakan bukan hanya sebagai penyedap makanan saja, tapi bisa digunakan sebagai masker pemutih. Selain itu, masker paprika juga bisa meningkatkan sirkulasi aliran darah.
Caranya, bisa menghancurkan paprika dengan memasukannya ke dalam blender. Setelah itu, langsung mengoleskannya secara merata ke beberapa bagian tubuh, lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Paprika yang bisa digunakan apa saja, baik yang berwarna hijau, merah, maupun oranye.
3.  Masker pepaya
Kandungan enzim papain dalam pepaya dipercaya bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan memberi ruang untuk sel kulit baru tumbuh. Dengan kemampuannya itu, pepaya juga bisa dijadikan masker wajah untuk menghilangkan noda hitam pada wajah.
Untuk membuat masker pepaya, bisa mencampurkannya dnegan minyak almond secukupnya. Hancurkan hingga menjadi larutan seperti masker wajah. Setelah itu, oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Basuh dengan air hangat dan tepuk-tepuk menggunakan handuk bersih.
 4.  Masker tomat
Tomat kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Banyak kosmetik pencerah kulit yang memakai ekstrak tomat sebagai bahan aktifnya. Jika ingin menggunakannya untuk mencerahkan kulit, maka hancurkan satu tomat berukuran besar. Setelah itu, tambahkan 2-3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar. Aduk hingga rata dan oleskan pada wajah hingga leher. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Itulah cara mempercantik kulit dengan bahan alami.

Tidak ada komentar: