Kamis, 18 April 2013

MAN PESANGGARAN : UJIAN NASIONAL OH…. UJIAN NASIONAL




Banyuwangi Jatim (MAN Pesanggaran). Hari pertama ujian nasional tingkat SMA telah terlewati. Dengan berbagai perubahan dan pola Ujian Nasional tahun ini memberikan banyak kejadian dan kesalahan dalam pelaksanaanya. Mulai dari kerusan lembar Jawaban yang disebabkan kesalahan dalam menyobek LJK dari soal, penulisan kode, pengisian berita acara dan kesalahan lain menjadikan pelengkap dan bumbu pada pelaksanaan ujian nasional Bahasa Indonesia di hari pertama ini.
Isdiyanto, M.Pd selaku kurikulum MAN Pesanggaran  menegaskan bahwa kesalahan terjadi karena aturan UN kali ini berbeda dari tahun sebelumnya dan tingkat kesalahan masih dalam kewajaran, bukan kesalahan yang fatal atau yang merugikan peserta ujian. Pada hari berikutnya dijamin tidak akan terjadi lagi kesalahan serupa.
Hari Kedua. Pelaksanaan Ujian Nasional di hari kedua diwarnai kehebohan, pasalnya pada pelaksanaan UN jam ke-2 terjadi kesalahan soal bahasa inggris yang seyogyanya berisi paket IPS tertukar dengan Bahasa inggris paket Bahasa. Namun berkat kesigapan panitia dan tim pengawas satuan pendidikan dari Universitas Jember permasalahan dapat terselesaikan dengan cepat.
Hari Ketiga.  Materi Matematika untuk program IPA dan IPS yang dilaksanakan hari rabu 17 April 2013 akhirnya dapat terlewati tampa ada kendala yang berarti. Pada hari ketiga ini pengawas Pendais Imam Turmuzdi juga hadir mengamati pelaksanaan Ujian Nasional.
Hari Keempat. Belajar dari tigahari sebelumnya, dihari keempat ini persiapan pelaksanaan ujian nasional yang mengujikan materi Kimia Biologi untuk jurusan IPA dan Geografi Sosiologi untuk jurusan berlangsung dengan baik dan lancar. Lukman Hakim, M.HI pengawas satuan pendidikan menyampaikan secara umum pelaksanaan Ujian Nasional di MAN pesanggaran Banyuwangi berlangsung dengan Baik dan lancar. Dihari terakhir ini MAPENDA Banyuwangi Dra. Suciningsih, M.Pd.I juga menyempatkan hadir di MAN pesanggaran untuk melihat pelaksanaan Ujian Nasional. (san)

Tidak ada komentar: