Kamis, 12 Mei 2016

Lulus UN dengan Belajar Menggunakan Quipper Video? Yuk Ikutan Quipper Video Blog Writing Competition!


Quipper Video Blog WritiHai Quipperian! Gimana pengalaman kamu selama mengerjakan soal UN kemarin? Apa kalian grogi, deg-deg-an, atau justru tenang dan yakin-yakin saja? Mau apapun nanti hasilnya, semoga hasil terbaiklah yang bisa kalian dapatkan! Amin. Nah, biar kalian semakin antusias menunggu hasil UN, dan sebagai hadiah akan perjuangan selama UN, Quipper Video Blog akan mengadakan Blog Writing Competition. Oke, mari simak sama-sama ya, apa dan gimana cara ikutannya! Check this out:

Apa sih Blog Writing Competition itu?

  •  Kompetisi menulis bagi kalian pengguna Quipper Video yang telah lulus UN 2016  
  •  Ajang merayakan kelulusan UN 2016 dengan berkreasi melalui karya tulis
  •  Ajang untuk berbagi pengalaman dan menginspirasi Pejuang UN lainnya

Kenapa Harus Ikut Blog Writing Competition?

  •  Blog Writing Competition berhadiah gadget senilai jutaan rupiah!
  •  Bagi kalian yang juara, kalian akan beresempatan mendapatkan Laptop, Tab, Handphone, dan headphone
  •  Hobi nulis? Inilah kesempatanmu untuk menuangkan hobi sekaligus mendapat hadiah

Di mana Menulis Blog Writing Competition?

  • Tulis pengalaman lulus UN dengan belajar menggunakan Quipper Video di blog kalian masing-masing
  • Kalau belum punya blog, kamu harus buat terlebih dahulu
  • Pengalaman bisa berbentuk artikel atau bahkan cerita sederhana saja
  • Tulisan bukan menjelaskan fitur Quipper Video, tapi bagaimana pengalaman lulus UN dengan Quipper Video

FB woro-woro

Gimana Cara Ikut Blog Writing Competition?

  1. Tulis cerita pengalaman lulus UN 2016 dengan belajar menggunakan Quipper Video
  2. Kuis dimulai dari tanggal 11 Mei dan ditutup pada tanggal 30 Mei
  3. Tulisan harus ditulis di blog pribadi
  4. Tulisan minimal 600 words
  5. Sebutkan Quipper Video Blog (video.quipper.com/id/blog) dan Quipper Video (video.quipper.com/id) menggunakan hyperlink ke dalam tulisan
  6. Share tulisan ke akun sosial media kamu dengan menggunakan hashtag: #QVBlog
Nah, gimana Quipperian? Kalian pasti tertarik, kan ikut Blog Writing Competition? Kapan lagi, lulus UN dengan Quipper Video terus dapat hadiah gadget keren! Tapi, kalian tentu bertanya-tanya juga kan, syarat utama atau penilaian untuk menjadi pemenang seperti, apa ya? Nah, kita simak yuk:

Faktor Penilaian Pemenang

1). Tema atau Cerita Terunik! (45%)

Cerita harus orisinil dan menarik. Cerita yang seru dan tidak membosankan akan mendapatkan penilaian tinggi. Jadi, cerita unik yang dimaksud adalah cerita bagaimana Quipper Video dapat membantu kamu untuk lulus UN 2016. Cerita tentang pengalaman belajar melalui video tutor-tutor Quipper Video,  Dan, jangan tulis tentang keunggulan fitur yang ada di Quipper Video, tapi tulis pengalaman kamu belajar dengan Quipper Video, ya!

2). Struktur Tulisan dan Gaya Bahasa! (45%)

Cerita harus mempunyai struktur tulisan yang rapi, efisien, dan mempunyai gaya bahasa yang baik. Tidak harus pakai gaya formal seperti menulis makalah, tapi pakailah gaya bahasa keseharian dan mudah dipahami. Ya, seperti kalian menulis tulisan di blog pribadi kalian saja.

3). Share Terbanyak di Media Sosial (20%)

Karena cerita kamu ini akan menginspirasi banyak Pejuang UN lainnya, kalian harus banyak share link artikel ke seluruh sosial media milik kalian. Entah itu Facebook, Twitter, atau Instagram. Agar, lebih banyak lagi yang baca artikel kalian!
Nah, itu adalah cara kami untuk menilai bagaimana tulisan kalian berhak untuk menjadi pemenang dan pantas mendapatkan hadiah! Tapi, adalagi nih, agar kalian semakin matang menulis, kalian juga perlu tahu, hal-hal apa saja yang dapat menggagalkan tulisan kalian:

Hindari Hal-hal Ini:

  • Tidak menyertakan Hyperlink Quipper Video Blog atau Quipper Video ke dalam tulisan 
  • Tidak menyebar atau share ke sosial media
  • Tidak mengisi data diri dengan lengkap
Tentunya, kalian tidak ingin gagal hanya karena tidak mengikuti syarat seperti itu? Sebenarnya gampang kok, syaratnya! Makanya, tulis dengan happy tulisan kamu di blog pribadi, lalu isi data diri dengan lengkap, dan share artikel kalian sebanyak-banyaknya!
So, bukan hanya berkesempatan mendapat hadiah kece dan menginspirasi Pejuang UN lainnya, kami juga akan merasa senang sekali bahwa Quipper Video benar-benar dapat membantu kalian untuk lulus UN. Sekaligus, kami ingin tahu langsung cerita seutuhnya dari kalian, gimana sih perjuangan atau pengorbanan apa sih yang kalian buat, dan sejauh mana Quipper Video ikut berperan serta dalam perjuangan itu.  Ya, intinya, seberapa besar Quipper Video bagi kehidupan kalian. Apakah ada perubahan nyata yang kalian alami sebelum dan sesudah menggunakan Quipper Video sebagai teman belajar? Sekaligus, seberapa besar dan dalam dampak yang Quipper Video berikan untuk ikut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Indonesia.
Jangan tunda lagi, tuliskan cerita kalian di blog, sebarkan di sosial media, dan ISI DATA DIRI KALIAN DI SINI!
Tapi, bagi kamu yang mungkin tidak terbiasa menulis, atau bahkan tidak punya blog, jangan khawatir, kamu bisa belajar menulis cerita di BLOG ini. Di sana, kamu bisa belajar bagaimana cerita atau ide ditulis dengan baik dan benar. Selamat belajar!


sumber : https://video.quipper.com/id/blog/lulus-un-dengan-belajar-menggunakan-quipper-video-yuk-ikutan-quipper-video-blog-writing-competition/

Tidak ada komentar: