Rabu, 22 April 2015

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat daun sirsak bagi kesehatan, belum begitu familiar di telinga masyarakat. Sebagian orang hanya mengenal manfaat buah sirsak itu sendiri. Sirsak atau yang memiliki nama latin Annona muricat L adalah buah yang sering dijumpai di Indonesia.
Buah ini memiliki daging yang tebal serta memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Buah dengan tekstur daging yang lembut dan berwarna putih ini juga kaya akan antioksidan.

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Tapi, daun sirsak juga memiliki kandungan zat yang tidak kalah pentingnya. Untuk anda yang belum mengetahuinya secara langsung, yuk simak manfaat daun sirsak bagi kesehatan tubuh.
manfaat-daun-sirsak-bagi-kesehatan
- Melawan tumor
Daun sirsak memiliki kandungan annonacecous acetogenis. Yaitu senyawa anti tumor serta kanker yang mampu melawan kanker tanpa merusak sel sehat. Akan tetapi, cara kerja daun sirsak hampir menyerupai metode kemoterapi karena terkadang menimbulkan efek panas.
- Mengobati asam urat
Manfaat daun sirsak bagi kesehatan selanjutnya adalah mengobati asam urat. Sudah banyak penyembuhan alternatif yang telah mengakui khasiat daun sirsak sebagai obat herbal asam urat. Caranya pun sangat mudah, cukup dengan mengkonsumsi rebusan daun sirsak secara rutin pada pagi dan malam hari.
- Mengobati rematik
Sudah banyak yang membuktikan bahwa daun sirsak berkhasiat untuk mengobati reumatik. Caranya pun sangat mudah. Cukup dengan menumbuk daun sirsak hingga halus, kemudian tempelkan pada bagian yang nyeri. Sangat praktis bukan?
- Meningkatkan kekebalan tubuh
Daun sirsak diyakini memiliki senyawa aktif yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, daun sirsak juga mampu mencegah terjadinya infeksi. Untuk membuktikannya, cobalah meminum rebusan daun sirsak 1 gelas secara rutin 1 kali sehari.
- Meredakan sakit pinggang
Jika anda sering mengeluhkan sakit pinggang, cobalah untuk meredakan rasa sakit anda dengan mengkonsumsi rebusan daun sirsak. Rebuslah sekitar 20 lembar daun sirsak dengan 5 gelas air. Rebus hingga menyisakan 3 gelas. Kemudian minum 1 kali sehari dengan takaran ¾ gelas.
Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa didapat dari daun sirsak. Jadi, jangan anggap remeh daun sirsak. Sekarang, anda tidak perlu ragu lagi untuk memperoleh manfaat daun sirsak bagi kesehatan. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar: