Rabu, 22 April 2015

Gejala Penyakit Ginjal dan Cara Pengobatannya Dengan Daun Sirsak

Kebanyakan orang kurang menyadari pentingnya menjaga organ tubuh, seperti ginjal. Padahal fungsi ginjal ini sangat vital sebab sebagai penyaring kotoran yang terdapat dalam makanan yang nantinya akan dibuang melalui urine.
Mengingat pentingnya fungsi dari ginjal dalam tubuh kita, maka dari itu penting mengetahui tentang penyakit ginjal dan pengobatannya secara dini. Hal ini memungkinkan agar kita dapat meminimalkan terjadinya penyakit tersebut.

Gejala Penyakit Ginjal

gejala-penyakit-ginjal-pengobatan-daun-sirsak
Umumnya, gejala penyakit ginjal ini diawali dengan rasa nyeri di area pinggang. Rasa nyeri tersebut akan menyebar ke seluruh tubuh hingga pangkal paha. Pada saat buang air kecil, anda juga akan merasa sakit. Adapun, urine tidak berwarna putih kekuningan melainkan berwarna kemerahan bahkan coklat.
Gejala tersebut juga disertai dengan mual dan muntah. frekuensi buang air kecil juga lebih meningkat dari sebelumnya. Bahkan, penderita ginjal akan mengalami demam tinggi saat infeksi terjadi.
Tentu saja, jika hal tersebut diatas terjadi, maka anda akan merasakan sakit yang luar biasa. Oleh karenanya penting bagi anda mengetahui penyakit ginjal dan pengobatannya dari sekarang. Hal ini penting dilakukan agar sebisa mungkin anda terhindar dari penyakit yang bisa berakibat kepada kematian tersebut.
Salah satunya ialah dengan mengkonsumsi obat herbal yang diramu dari tanaman sekitar kita seperti kumis kucing, daun sirsak dan kulit manggis.

Cara Mengobati Ginjal Dengan Daun Sirsak

Nah, berikut ini merupakan salah satu contoh cara mengobati ginjal dengan daun sirsak. Ambil beberapa lembar daun sirsak dan cuci bersih. Kemudian rebuslah air hingga mendidih, setelah itu, masukkan daun sirsak sebanyak 3 – 5 lembar.
Saring rebusan air daun sirsak tersebut dan minum selagi hangat. Konsumsilah teh daun sirsak tersebut 2 hingga 3 kali dalam sehari untuk mengobati sakit ginjal anda.
Meskipun pengobatan dengan daun sirsak bisa dilakukan dengan mudah, namun alangkah baiknya jika sedari dini anda melakukan pencegahan penyakit ginjal dan pengobatannya. Sebab melakukan pencegahan tersebut lebih baik dibandingkan harus mengobati.
Anda bisa mengantisipasinya dengan memperbanyak konsumsi air putih. Hindarilah jenis makanan seperti cabe, kacang, tahu dan tempe. Batasi konsumsi keju, garam, jeroan, emping melinjo serta ikan laut.

Tidak ada komentar: