Rabu, 18 Juni 2014

Siswa MAN Pesanggaran ikuti Pelatihan Pembelajaran Berbasis ICT



Kab. Banyuwangi (MAN Pesanggaran). Bertempat di Aula Belakang Selasa 17 Juni 2014 sebanyak 55 siswa MAN Pesanggaran  mengikuti  Pelatihan Pembelajaran Berbasis ICT. Peserta pelatihan yang diambil dari perwakilan masing-masing kelas ini mengikuti pelatihan berbasis ICT yang berlangsung satu hari. Drs. Tugi Hartono selaku penyaji dalam pelatihan yang juga guru elektro di MAN 1 Jember tersebut mengaku senang dan bangga terhadap antusiasme siswa mengikuti pelatihan ini.
Pembelajaran berbasis ICT ini dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi dan minat berlajar siswa. Pembelajaran konvensional yang
banyak dilakukan guru di era sekarang ini dianggap terlalu lambat untuk memberikan transfer informasi dan ilmu kepada peserta didik. Dengan Pembelajaran ICT ini diharapkan akan terjadi loncatan dan hasil yang maksimal terhadap hasil belajar siswa.
Drs. H. Saeroji, M.Pd.I, M.Ag, selaku Kepala MAN Pesanggaran menyampaikan harapanya tentang sistem pembelajaran di MAN Pesanggaran bisa setara dengan sekolah internasional, bahkan menjadi sekolah atau madrasah percontohan  baik di tingkat lokal maupun nasional di bidang pembelajarannya. Pembelajaran tidak monoton, melainkan pembelajaran bersifat dinamis, dapat dilakukan di dalam kelas, luar kelas, di sekolah maupun di luar sekolah. (san)

Tidak ada komentar: