Rabu, 25 September 2013

Duh, Kurang Magnesium Bisa Sebabkan Banyak Masalah Bagi Wanita!

Nutrisi yang cukup adalah kunci yang paling penting untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Perlunya perhatikan asupan nutrisi seimbang agar tubuh terhindar dari beragam penyakit. Nah, salah satu zat yang paling penting adalah mineral. Jenis mineral yang berperan penting dan dibutuhkan oleh wanita adalah magnesium.
Seperti dilansir dari sheknows.com, salah satu tanda tubuh mengalami kekurangan magnesium adalah gampang merasa lelah dan lapar. Selain itu kekurangan magnesium juga dapat menyebabkan mudah marah dan sering mengalami mood swing alias suasana hati yang mudah berubah-ubah.
Magnesium juga disebut sebagai mineral menenangkan yang berfungsi untuk mengurangi depresi dan membuat seseorang merasa nyaman dan
tenang. Karena magnesium berpern pentung dalam mengatur tekanan darah, denyut jantung dan kadar gula darah, sera membuat saraf dan otot rileks.  Karena magnesium berperan dalam produksi hormon serotonin yang memberikan perasaan nyaman pada otak.
Terlebih bagi perempuan, menjelang menstruasi saat produksi hormone esterogen dan progesteron meningkat maka kadar magnesium dalam tubuh menurun. Tubuh tetap memerlukan magnesium untuk menjaga keseimbangan hormon.  Nah, dreamers itulah alasan perlunya konsumsi makanan yang mengandung magnesium tinggi untuk mengatasi masalah PMS.
Karena  magnesium bisa membantu meringankan gejala PMS seperti sakit kepala, mudah marah, darah rendah, keram perut dan juga perut kembung. Kekurangan magnesium juga berkaitan dengan rasa lapar. Perut akan merasa mudah lapar dan ingin terus nyemil.
Alasannya karena magnesium membantu produksi enzim yang bertugas mengontrol penyerapan dan penggunaan protein, lemak dan karbohidrat dalam tubuh untuk mengubahnya menjadi energi. Bila kekurangan magnesium maka sistem ini bisa terganggu dan bisa menyebabkan masalah obesitas.
Nah Dreamers, itulah berbagai masalah yang ditimbulkan akibat kekurangan magnesium dalam tubuh. Penting untuk memenuhi asupan magnesium. Mengkonsumsi makanan seperti kacang-kacangan, sayuran hijau semacam brokoli atau bayam bisa membantu mendapatkan magnesium yang baik untuk tubuhmu

Tidak ada komentar: