Jumat, 24 Juni 2016

MAN PESANGGARAN “HOLIDAY FUN” IN PARE KEDIRI



Kab. Banyuwangi – MAN Pesanggaran. Genap umur 19 tahun MAN Pesanggaran menyelenggarakan pembelajaran semenjak  tahun 1997 didirikan, liburan semester tahun ini tampak berkesan dan berbeda dibandingkan dengan liburan-liburan tahun sebelumnya. Liburan ini English Club  memulai program andalanya dengan  mengisi liburan di para Kediri. Pare Kediri adalah salah satu kampung Bahasa yang yang menjadi pusat pembelajaran bahasa inggris yang terletak dii kecamatan pare Kediri. Di kampung bahasa orang menyebutnya,  berkumpul para pelajar dan mahasiswa mulai dari sabang aceh sampai merauke papua belajar dan memperdalam kemampuan bahasa inggrisnya.

MAN Pesanggaran dalam rangka meningkatkan kualitas siswa dan pembelajaranya di akhir tahun pembelajaran ini mengirimkan sebanyak 35 siswa yang tergabung dalam English Club MAN Pesanggaran diberangkatkan di Pare Kediri mulai tanggal 4 juni – 30 juni 2016. Kegiatan yang terbagi menjadi 2 paket program ini telah memasuki paket program terakhir. Paket pertama mempelajari tentang grammer telah selesai di ikuti oleh siswa MAN Pesanggaran bersama siswa-siswa dari seluruh penjuru Indonesia telah berakhir pada tanggal 18 juni 2016 sedangkan paket kedua tentang Speak dimulai tanggal 20 juni sampai 30 juni 2016.
Mahesa Institue, adalah salah satu lembaga belajar bahasa inggris yang ada di kampong Bahasa Pare Kediri menjadi tempat mengasah kemampuan bahasa inggris siswa-siswa madrasah ini. Kegiatan pembelajaran dan tatap muka yang dilaksanakan 2 kali dalam sehari serta pemantapan di camp-camp menjadikan kecakapan berbahasa para peserta program semakin baik dan lancer serta dilingkungan sehari-hari komunikasi menggunakan bahasa inggris. Drs. H. Saeroji, M.Pd.I, M.Ag Kepala MAN Pesanggaran dalam kunjunganya beberapa waktu yang lalu di Mahesa Institute pare Kediri menyampaikan harapannya kepada peserta program agar menjadi virus bagi teman-temannya di madrasah sekembalinya dari pare Kediri, sehingga pada tahun kedepan banyak siswa yang megikuti program ini sehingga menjadikan siswa madrasah terbiasa berkomunikasi bahasa inggris dalam kesehariannya.
Mr. Bryan Kennedy Pembina English Club dalam kesempatan lain juga menyampaikan keingginanan untuk membumikan Bahasa Inggris di MAN Pesanggaran ini. Mrs Lia sebagai pendamping yang juga sebagai guru pengajar Bahasa Inggris  saat ditemui di Pare Kediri menyampaikan liburan kali ini sangat berkesan dan menyenangkan. Liburan di kampung bahasa  banyak memberikan pengalaman dan kemandirian bagi siswa yang selanjutnya sebagai modal dalam mengikuti pembelajaran di madrasah selanjutnya. (susantochimi)
   

Tidak ada komentar: