Senin, 10 November 2014

Madu dan Kayu Manis Bantu Turunkan Berat Badan


Teratur mengonsumsi dua bahan alami ini akan mempercapat program pelangsingan tubuh Anda.

Cara alami sering menjadi pilihan bagi banyak orang, terutama dalam hal kesehatan. Kehilangan berat badan juga bisa dilakukan dengan cara alami.

Ada dua bahan alami yang bisa menjadi kunci dalam mempertahankan dan menurunkan berat badan, terutama mengurangi lemak di perut. Kedua bahan alami tersebut adalah madu dan kayu manis.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa madu dan kayu manis adalah dua bahan alami ampuh yang digunakan untuk menurunkan berat badan.


Sebelum mencari tahu bagaimana menggunakan madu dan kayu manis untuk diet, yang pertama  perlu diketahui apa saja manfaat madu dan kayu manis.

1. Manfaat madu
Madu merupakan pemanis alami. Tidak seperti gula, madu memiliki beberapa manfaat kesehatan. Madu dikenal untuk memproses lemak di tubuh dan membantu untuk menghasilkan energi. Madu juga dikenal dapat menurunkan berat badan. Selain itu, madu juga membantu meningkatkan jumlah kolesterol sehat. Madu membuat seseorang lebih aktif dan cocok untuk dikonsumsi sebelum aktivitas untuk membakar kalori.

2. Manfaat kayu manis
Kayu manis juga bisa digunakan sebagai pemanis alami, tetapi tidak terlalu manis. Kayu manis diketahui bermanfaat untuk membantu pencernaan dan menyerap nutrisi. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa makan kayu manis juga dapat membuat orang merasa kenyang lebih lama dan mencegah kebiasaan ngemil.

Kayu manis juga membantu meningkatkan metabolisme gula, dan mengeluarkan energi untuk diserap oleh tubuh. Ini berarti juga mengurangi lemak yang disimpan dalam tubuh. Madu dicampur dengan kayu manis dapat memberikan manfaat ganda. Selain memberikan nutrisi, membantu penyerapan nutrisi, mencegah rasa lapar, dan lain-lain, kombinasi madu dan kayu manis akan membantu Anda menurunkan berat badan.

Bila Anda ingin menurunkan berat badan dengan menggunakan dua bahan alami tersebut, Anda dapat mencoba minuman dengan memanfaatkan salah satu atau kedua bahan alami tersebut:

1. Teh madu kayu manis
Setiap pagi tambahkan satu sendok teh kayu manis dengan satu cangkir air panas. Kemudian tunggu hingga 30 menit dan tambahkan satu sendok teh madu.

2. Lemon madu
Konsumsi segelas air hangat yang dicampur dengan lemon. Kemudian tambahkan satu sendok teh madu.

3. Roti kayu manis madu
Jika Anda ingin menikmati roti panggang di pagi hari, bisa mengolesi madu lalu taburi kayu manis.

4. Air madu hangat
Air madu hangat dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Campurkan madu ke dalam segelas air hangat dan minum setiap pagi.

5. Madu sebelum tidur
Makan satu sendok teh madu sebelum tidur akan membantu membakar lemak saat tidur.

Itulah beberapa manfaat madu dan kayu manis untuk menurunkan berat badan, serta bagaimana mengolahnya. Selain berolahraga dan diet, mengonsumsi madu dan kayu manis akan membantu Anda melangsingkan tubuh dengan cepat

Tidak ada komentar: