Rabu, 05 Maret 2014

MAN PESANGGARAN "THE BLACK HORSE"JUARAI LIGA PELAJAR INDONESIA (LPI ) ZONA BANYUWANGI SELATAN


Kab. Banyuwangi (MAN Pesanggaran) – Bertempat di stadion Brawijaya Purwoharjo Sabtu 1 maret 2014 menjadi sejarah baru bagi tim sepak bola MAN Pesanggaran. Sebagai tim yang tidak diunggulkan dan pendatang baru “the Black Horse” ternyata mampu menjawarai perlombaan sepakbola bergengsi LPI (Liga Pelajar Indonesia) zona Banyuwangi Selatan. Sukses menghajar SMK tegaldlimo, SMN Tegaldlimo di babak penyisihan membawa ke partai puncak Final LPI zona Banyuwangi selatan melawan SMA Negeri Purwoharjo dengan skor 1-0 yang sebelumnya telah menghabisi SMAN Bangorejo dan SMA PGRI Purwoharjo di babak sebelumnya.

Pertandingan yang dimulai pukul 15.00 WIB ini memberikan catatan dan torehan sejarah baru. Pertama MAN Pesanggaran satu-satunya peserta dari MA di zona Banyuwangi selatan dan menjadi Juara Grup. Kedua, sebagai tim pendatang baru yang tidak diunggulkan sukses menang melawan tim yang telah lama di LPI dan diungulkan juara, ketiga mengubah mitos bahwa Kostum HITAM (panitia) adalah pembawa sial (dalam pertandingan ini kostum sama), dan beberapa torehan baru.
Suporter yang dikomandoi langsung Bapak kepala MAN Pesanggaran Drs. H. Saeroji, M.PdI, M.Ag. memberikan tambahan energy yang luar biasa bagi pemain maupun sporter. Seluruh civitas akademika dari MAN Pesanggaran mulai dari guru, karyawan dan seluruh siswa dikerahkan untuk mendukung Tim MAN Pesanggaran dan memadati stadion Brawijaya Kecamatan purwoharjo.
Drs. Puji Riantho selaku Pembina dan pelatih menyampaikan kebanggaanya dan kepuasan prestasi yang diraih oleh tim. Dalam kesempatan lain beliau juga mengingatkan kepada tim untuk tidak larut dalam kemenangannya dan menjadi juara grup, karena perjuanganya masih belum selesai. Pertandinggan berikutnya menanti dan harus diperoleh kemanangan untuk menjadi JAWARA LPI BANYUWANGI dan menjadi Mercusuar. (san)

Tidak ada komentar: