Rabu, 30 Januari 2013



ESQ – IQRO’ BIL QOLAM DI PUNCAK PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD 2013 DI MAN PESANGGARAN BANYUWANGI
Banyuwangi (sabtu 26 Januari 2013). Diawali dengan sambutan Drs. H. Slamet, M.Si KASUBAG TU Kementrian Agama yang mewakili Kepala Kantor Kementrian Agama Banyuwangi dalam pembukaan Traning ESQ dan Iqro’ bil Qolam memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap serangkaian perayaan Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan di MAN Pesanggaran. Dalam sambutanya beliau juga menyampaikan sepanjang dia menghadiri dan mengikuti peringatan maulid nabi sangat berbeda dengan yang dilakukan di Madrasah ini. Kegiatan ESQ dan Iqro’ bil Qolam menurut beliau (Drs. H. Slamet, M.Si) akan mampu menjadikan siswa-siswa madrasah menjadi mutiara-mutiara yang bersinar dari banyuwangi. Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan semacam ini akan membawa madrasah lebih unggul di banding madrasah yang lain.
Bertempat di Aula MAN pesanggaran 3 jam ESQ yang dipandu oleh Ust. Farid dan Ust. Yanto dari tim ESQ 165 memberikan pencerahan serta suntikan energy positif  yang luar biasa bagi peserta. Selama 3 jam secara bergantian Ust. Farid dan Ust. Yanto membangkitkan IQ, EQ dan SQ para peserta dan memberikan gambaran nyata tentang kolaborasi ketigannya dalam meraih kesuksesan dan kemuliaan di dunia maupun di akhirat. Ornela Fatma siswa kelas XI IA 3 peserta traning ESQ mengatakan “ nggak tergambarkan pak, pokoknya saya semakin optimis dan semangat dalam ibadah dan belajar”. Senada juga disampaikan M. Tri Sohib siswa kelas XII IA 2 “ESQ luar biasa, ini yang kami butuhkan sebelum menghadapi UN dan saya yakin bisa melewatinya”.
Kegiatan puncak yang tak kalah serunya pada peringatan ini adalah Iqro’ bil Qolam. Kegiatan menulis alqur’an dengan di pandu oleh Ust. Farza’in dari mojokerto guru karyawan dan siswa MAN Pesanggaran berhasil menyusun 1 mushaf Al-Qur’an (30 juz) dalam waktu 15 menit. Kepala MAN Pesanggaran Drs. H. Saeroji, M.Pd.I dalam kesempatan lain berencana memprogramkan menulis Alqur’an bagi setiap siswa madrasah hingga 30 juz dan setiap lulusan wajib mempunyai 1 mushaf Alqura’an yang ditulis tangan sendiri. (san)



Tidak ada komentar: